Sabtu, 06 Juli 2013

Kamu jomblo? Baca nih!

Halloooo..
Selamat bermalam minggu teman-temaaaan~

Biasanya nih, kalo malem minggu begini di sosial media pasti penuh sama jomblo-jomblo yang meratapi nasib dengan statusnya haha. Banyak banget yang iri gara-gara gak bisa malem mingguan karena gak punya pacar. Hmm… sabar, Mblo! Kalian gak sendirian kok! Banyak teman kalian yang udah taken tapi malem minggu sendirian dirumah, like me! Hahaha..

Sadar lah, Mblo! Kalian gak sendirian kok. Gak punya pacar bukan berarti kalian sendiri dan gak bisa berbagi. Salah besar, Bro! Kalian masih punya temen kan, masih punya keluarga, saudara, beda lagi kalo kalian emang gak punya keluarga sama temen :p tapi gak mungkin kan-_-

Begini, kenapa gak kalian coba buat nikmatin hidup kalian sekarang? Nikmatin aja, percaya kalau suatu saat nanti kalian dapetin yang baik, bahkan mungkin yang terbaik. Gak usah buru-buru cari pacar lah, buat apa? Nanti kalau cari pacarnya aja buru-buru, pasti gak bakalan awet, karena belum tau sifat aslinya. Inget, ketika kalian jatuh cinta, semua yang jelek-jelek bisa berubah menjadi indah, yang buruk gak akan keliatan, tuh. Nahlo, jangan sampe mata hatinya ditutup sama cinta yang kaya begitu :p

Sedikit cerita aja nih ya..

Dulu, sewaktu SMP, banyak temen-temen gue yang udah pacaran. Gue sih udah suka-sukaan. Tapi cuma sekedar suka aja. Soalnya masih belum boleh pacaran, tuh :p Lagipula, Ibu gue selalu bilang "semua itu ada waktunya. Ayah sama Ibu gak ngelarang kamu pacaran, tapi nanti bakalan ada waktunya, kok. Sabar aja. Allah itu adil. Nanti pasti dapet yang jauh lebih baik"

Yaudah aja, nurut. Gue tipe anak yang nurut, sih! Bukan membanggakan diri, tapi semoga aja bisa jadi contoh. Soalnya menurut gue, nurut sama apa kata orang tua itu gak ada ruginya, guys! ;)

Lanjut yaaaa....
Jadi, dulu gue cuma suka-sukaan aja. Dan berharap, Allah siapin yang paling baik buat gue. Lagian, gue gak suka liat yang pacaran gitu. Malu aja, uang jajan masih 5000, masih minta orang tua, udah berani pegangan tangan dijalanan, goncengan naik motor, jalan-jalan ke mall, pake seragam pula, haduuuuuh x_x

Dan sewaktu kelas 1 SMK, tetep sih tiap ada yang 'suka' gue pasti bilang 'gak mau pacaran dulu'. 

Tapi, disini gue deket sama 1 orang temen cowo, kita kenal di jejaring sosial, padahal 1 organisasi di OSIS :p Waktu itu, dia abis putus dari pacarnya hahaha. Jadi kaya lagi butuh "temen" gitu *kayanyasih* hehe:p

Kita deket, banget. Setahun sahabatan. Cerita apa aja. Sampe akhirnyaaaaa...... Kita HTS-an. 6bulan deket. Ujungnya, nyokap mungkin mencium bau-bau gimana gitu kan hahaha. 

Sepulang si cowo main kerumah dengan modus mau ngobrol sama kakak cowo gue, nyokap pun nanya :
Ibu : kamu pacaran sama 'dia' ya, fi?
Gue : Mmm.... Hehehehe... Enggak, Ma

Gue jawab sambil senyum-senyum.

Ibu : Udah deh, Mama juga pernah muda. Ayo jujur! Mama gak marah kok. Tapi kalau nanti Mama tau sendiri atau tau dari orang lain, Mama marah.

Gue diancem._.

Gue : Haduh, iya deh. Deket kok, Ma. Ya kata temen-temen sih gitu
Ibu : Tuh kan. Yaudah gapapa. Mama juga seneng kalo liat 'dia'. Rajin shalat, sopan. Gapapa. Tapi jangan terlalu deket ya? Biasa aja
Gue : Iya, Ma.

Ekspresi waktu itu sih cuma senyum. Padahal dalem hati mah jingkrak-jingkrak kegirangan hahaha :p

Kalian tau 'dia' itu siapa? Dia ituuuuuu... *jengjengjeeeeeeng* Ilham Setianto❤

Cowo yang tinggal hampir 3 tahun dihati gue :p Dan berharap, selalu tinggal disitu sampai kapanpun hehehe. Lebay? Ah, namanya juga cinta :p

Setiap guru, wakasek, temen, adik kelas, satpam, sampe tukang bakso ikan yang jualan didepan SMK gue, tiap ketemu pasti tanya

"Ofi masih sama Ilham? Alhamdulillah. Awet-awet ya? Ditunggu loh undangannya"

"Neng, pacaran ya sama Aa yang itu? Tiap Mamang liat pasti berdua terus, keliatan kalo jarang ada masalah. Seneng gitu liatnya. Semoga jodoh ya, Neng" ini kata Mamang yang jual Bakso Ikan depan sekolah.  

Ada juga yang bilang kita itu "Perfect Couple", haduh, berat ya hahaha. Sewaktu gue tanya kenapa ada sebutan begitu, mereka bilang "karena kak ilham sama kak ofi tuh akur terus. Berduaan terus, becanda terus. Seneng liatnya"

Jadi inget kata Alm. Babeh Karim pas terakhir ketemu "ofi masih sama ilham? Alhamdulillah. Jangan ngambek-ngambek. Yang akur. Udah sama-sama dewasa, harus bisa jaga hubungan. Babeh doain hubungannya awet" :") Jadi kangen sama Babeh :'( 

Kadang, gue suka bersyukur. Banyak yang perhatiin hubungan kita. Bahkan mereka seneng liatnya. Alhamdulillah :")

Dan sekarang gue merasa, Allah udah jawab doa gue kemarin itu. Dia kirim pelangi buat gue.

Jangan cari yang cantik atau ganteng. Cari yang punya akhlaq. Soalnya, iman itu gak akan mati. Bakalan dipake sampai akhir hayat. Bakalan bantu kalian nanti 'disana'. 

Jadi buat yang 'jones' nih. Jangan buru-buru, guys! Percaya sama takdir Allah. Allah itu adil. Sabar, bro! Jomblo bukan status yang hina, kok! Nikmatin dan syukuri setiap nafas yang kalian hirup setiap detiknya. Walaupun kalian jomblo, harus tetep bahagia. Eeeits, bahagianya karena bersyukur, bukan bersyukur karena diberi kebahagiaan. Ngerti? Sip! 

Selamat menikmati hidup, Jomblo-jomblo mulia. Allah bersama kalian ;;)❤
Share:

2 komentar:

  1. iya kak.. jdi gk.minder lagi ni kak..
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak boleh minder doong.
      Masih banyak yg bisa dilakuin daripada galauin status :p

      Hapus