Sabtu, 20 Juli 2013

Cinta Buta menutupi Matahati

Guys, lu boleh suka sama siapapun. Rasa suka, sayang, cinta, itu fitrah. Tapi, harus ada batasannya. Jangan jadi cinta buta yang nantinya bakalan tutup mata, hati, apalagi matahati. Na'udzubillah deh!

Misalnya kaya gini..
Ketika lu dikecewain beberapa kali sama orang yang lu suka, lu emang marah, tapi gak bisa marah-marah ke orang itu. Kalau cuma sekali sih gapapa ya, wajar. Tapi kalo dua kali, tiga kali, sampe berkali-kali, lu diinjek-injek namanya! Hellooo… sadar, Guys! Harga diri lu kemanaaaa? Dan stupid-nya lu cuma diem dan ngoceh-ngoceh ketemen atau sahabat lu. Muke gile-_- 
Lu boleh suka, boleh cinta. Tapi jangan jadi pengemis cinta! Ya kalau ujungnya dikasih sih gapapa, tapi kalau lu cuma dimanfaatin? Perjuangan? Helloooo… perjuangan gak gitu, Bro! Itu sih namanya lu dibego-begoin tapi lu gak sadar!! 
Dan parahnya lagi, ketika ada sahabat lu yang ngecewain lu, lu langsung ngomel-ngomel, sindir-sindir di sosmed. Padahal, sahabat lu itu yang selalu ngingetin lu tentang apapun. Harusnya lu bisa bedain, mana yang lebih sering bikin lu ketawa, dan mana yang lebih sering bikin lu kecewa. Udah terbiasa kecewa sama orang yang lu suka dan gak biasa dikecewain sahabat lu sendiri sampe lu marah-marah gitu? Heh, Bro! Itu bukan alasan! Gile, kecewa sih dianggep biasa, haha. Lu marah-marah sama orang yang selalu bisa kasih lu pendapat & masukan ini itu, tegur kesalahan lu. Dan lu cuma diem ketika lu berkali-kali dikecewain sama orang ya lu suka. Ckck, cinta emang fitrah, tapi kalau udah begini, namanya cinta buta!! Banyak-banyak istighfar, Bro! Minta sama Allah biar matahati lu dibuka! Be smart! Jangan kelamaan stupid cuma karena cinta. Basi banget!

Dan ada lagi yang kaya gini..
Ketika lu punya hubungan dan udah serius buat tetep sama-sama. Tapi, setelah beberapa tahun, salah satu dari kalian merasa udah gak nyaman. Akhirnya, tiap hari cuma ribut mulu. Ibaratkan masakan, tiap hari lu cuma makan pare rebus doang. Pait!! Gak ada gurih, asem, manis-nya.
Dalam setiap hubungan, pasti maunya bahagia, kan? Tapi kalau ribut terus, kapan bahagianya? Kapan seneng-senengnya? Yang ada, setiap hari lu cuma nyesek gara-gara nge-batin! Munafik kalau lu bilang udah bahagia dengan miliki orang yang lu sayang. Sadar, kalau masih pacaran aja sering ribut, gimana nanti kalau udah nikah? Yang begitu harus dipikirin. Jangan tutup pikiran 'waras' lu dengan cinta. Rugi! Bakalan lu sendiri yang capek.
Banyak banget nih temen gue yang begini. Udah keliatan gak ada yang bisa dipertahanin, tapi cuma diem aja disitu.

Jadi intinya, sayangi apa yang ada disekitar lu, orang-orang yang lebih sering bikin lu ketawa. Dan jangan simpan ketas yang habis terbakar dalam kantong celanamu, percuma, toh bakalan jadi abu juga. Buka mata lebar-lebar. Cinta harus diiringi dengan logika. Jangan tutupi mata, hati, logika, apalagi matahatimu dengan cinta buta. Rugi, Guys!!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar