Jumat, 13 September 2013

Aku dan Bundadariku❤

Assalamu'alaykum...
Selamat hari Jum'at!!!!!

Ada yang pernah nanya gini ke gue.
"Fi, lu 'anak Mami' ya? Tiap update tweet, status, atau posting blog selalu aja ada 'kata Ibu'"
Gue cuma ketawa sih hahahaha..

Jadi gini loooohhh. Gue itu deket banget sama nyokap. Dari kecil, nyokap udah membiasakan gue buat selalu cerita apapun ke dia. Gak heran, kalau tiap gue abis pergi, sampe rumah gue langsung ngikutin nyokap sambil cerita panjang lebar. Gak cuma itu, tiap gue ada masalah, gue selalu cerita dan minta saran sama nyokap.

Buat gue, deket sama Ibu itu penting. Kebukti toh! Dia yang tau makanan kesukaan gue, dia yang tau gue sakit tanpa gue ngeluh, dia yang tau gue lagi sedih walaupun gue gak nangis, dia tau semua. Dan yang paling penting, dia gak pernah ninggalin gue!

Ibu itu sahabat paling setia buat gue. Dia selalu ada waktu gue butuhin. Dia juga selalu siap dengerin apapun keluhan gue. Dia yang selalu kasih saran positif buat gue. 

Ada satu cerita nih:
Dulu, gue sebel banget sama satu temen cewe gue. Bahkan mungkin benci. Benci banget. Tiap denger namanya disebut aja rasanya udah emosi banget. Kenapa gue bisa sebenci itu? Gak mungkin kan gue benci sama orang tanpa alasan?
Dulu, dia itu 'gebetan' Ilham (Pacar gue). Mereka udah hampir jadian. Tapi Ilham keburu ilfeel karena si cewe ini suka tebar pesona. Singkat cerita, setelah gue jadian sama Ilham, banyak temennya yang bilang kalau si cewe ini tetep genit sama ilham. Suka deket-deket lebay gitu. Sempet gue tahan. Coba buat sabar. Toh, Ilham gak ngerespon dia. Nah, kasus terakhir yang bikin gue benci sama dia. Dia fitnah gue. Dia bilang kesemua temennya kalo gue sama Oddy (kakak gue) bukan adik-kakak sekandung. Denger kabar kaya gini, gue langsung nangis. Ya ampun, salah gue apa? Apa karena Ilham? Toh dia pun udah punya pacar. Kenapa segitunya? 
Saking emosinya, gue update status facebook buat dia, dan gue maki-maki pake kata-kata yang gak pantes, deh! Sampe gue juga maki-maki dia setiap kali dia update status. Waktu itu, setan emang udah kuasain hati gue.
Gak tau gimana ceritanya, nyokap bisa tau. Dia gak marah, cuma nasehatin. Tapi cukup nyentuh. Dia bilang:
"Ibu baca status facebook kamu. Kenapa sampai kaya gitu?" Setelah gue cerita semua, nyokap bilang:
"Jangan rusak semua akhlaqmu cuma karena 1 orang yang 'sok tau' sama hidupmu. Buang-buang waktu. Kata-kata itu gak pantes diucapin perempuan. Ibu tau awalnya dia yang salah. Fitnah kamu sama kakakmu. Tapi caranya gak gitu. Kamu kaya bukan Ofi yang Ibu kenal. Sekarang hapus statusnya, terus minta maaf sama dia. Mungkin dia khilaf. Dia manusia, Fi. Sama kaya kamu & Ibu. Masing-masing dari kita pasti pernah salah kan? Minta maaf duluan itu gak ada salahnya, walaupun Ibu tau bukan kamu yang salah. Jangan kotori hati sama penyakit hati"
Ada sedikit airmata disana. Hhhh, waktu itu gue beneran bingung harus gimana. Yang gue lakuin pertama cuma hapus status gue itu. Dan gue coba message dia buat minta maaf. Tapi, jujur maaf yang keluar waktu itu karena Ibu. Bukan bener-bener maaf. Masih ada titik benci yang gue simpen.

Tapi, sebelum Ramadhan kemarin. Gue sempet cari nomer hp-nya, dan gue coba sms dia. Gue minta maaf. Dan kali ini, gue tulus. Setelah itu, lega rasanya. Sekarang malah suka sms buat sekedar jaga tali silaturahim aja hehe

Gue juga pernah sharing keinginan gue buat nikah muda. Ibu cuma bilang "iya sih. Kita bisa ambil pahala banyak sewaktu udah menikah. Dan pasti banyak dosa ketika kita belum menikah. Kehindar dari fitnah & bisa sepenuhnya istiqomah kan? Tapi tunggu Ilham mapan dulu! Hehe"
Pokoknya banyak deeehhh! Ibu yang tau gimana gue. Ibu yang tau apa yang gue rasa tiap detiknya.

Waktu akhir liburan semester 2 kemarin, Ibu sempet bilang "sebentar lagi kamu masuk kuliah ya? Yah, sepi lagi deh. Pasti jadi susah cerita-cerita lagi" ya ampun :')

Gue sama nyokap emang terlalu banyak abisin waktu berdua. Kaya makan es pisang ijo & bakso berdua, belanja berdua, ketawa-ketawa dijalan berdua, pokoknya serba berdua.

Doa gue, semoga gue bisa nemenin Ibu sampe kapanpun. Tetep bisa bercanda bareng. Dan semoga, Ibu selalu dikasih sehat & panjang umur sama Allah. Gak bisa ngebayangin kalau gak ada Ibu itu gimana. Dia itu Ibu + sahabat buat gue. 

Love you, Bu! :'):*{}❤
Share:

0 komentar:

Posting Komentar