Kamis, 20 Februari 2014

The Best Friend ever I had!

Assalamu'alaykum..

Mau curhat lagi boleh ya? Boleh lah, ini blog gue hahaha

Well, gue lagi kangen sama Indri :((
Fyi, dia sahabat kecil gue. Sahabat pertama gue di Jakarta. 

Dulu, entah tahun 1998 atau 1999, gue pindah ke Jakarta. Ikut Ayah yang kantornya pindah dari Surabaya ke Jakarta. Awalnya kami sekeluarga gak mau ninggalin kota Pahlawan itu. Tapi, kalau gak ikut pindah, Ayah di PHK. Yah, apa boleh buat? Namanya juga jadi karyawan biasa di perusahaan orang. Ekor harus selalu ikut kepalanya, kan?

Singkat cerita, awal masuk kelas 1 sd, gue kenal sama Indri. Kami sekelas :)) rumah kami juga deket. Kemana-mana berdua. Dulu gue juga gak se-"cablak" ini. Dulu gue kalem, kalem bangets! Dipanggil Ibu aja gue masih jawab "Dalem, Bu", artinya "Iya, Bu". Bahasa jawa kalem gitulah. 

Balik lagi ke Indri. Orang tua kami deket. Indri selalu nginep di rumah gue kalau kami lagi ujian catur wulan (dulu belum semester, sistem pendidikannya masih catur wulan, 3 bulan sekali ujian haha). Indri nginep pas ujian, karna Ibunya Indri percaya sama Ibu gue soal pelajaran. Didikan Ibu waktu gue kecil tuh keras banget. Dapet nilai 6 waktu kelas 1sd aja, paha gue dicubit sampe biru-_- Tapi ada hasilnya, dalam 3tahun gue sekolah disitu, gue selalu dapet Beasiswa. Makanya Orang Tuanya Indri percaya sama Ibu gue buat belajarin anaknya.

Gue satu sekolah sama Indri cuma 3 tahun. Dari kelas 1 sd sampe kelas 3 sd. Setelah itu, gue pindah rumah dan pindah sekolah. Sedih? Gak juga. Soalnya Indri tetep sering nginep pas ujian walaupun kita beda sekolah :))

Sampai akhirnya kelas 5 sd, gue pindah kerumah gue yang ini, ke Tangerang. Dia sempet main dan nginep waktu awal-awal gue pindah. Tapi setelah itu…… kami lost contact :(( sampai sekarang :'((

Kangen sosok dia banget :(( gue gak pernah ketemu sama sahabat kaya dia lagi. Dia gak cuma sahabat, dia udah kaya kakak gue banget. Kemana-mana digandeng, ditemenin, pokoknya kemana-mana sama dia. Gue juga sempet ikut dia pulang kampung. Kami emang beda 1 tahun, lebih tua dia. Dan dia emang lebih dewasa. Selama kami sahabatan bertahun-tahun, kami gak pernah berantem, gak pernah ngerasa awkward

Sekarang? Gak ada yang bisa berperan kaya dia. Ya, gue paham kok kalau setiap orang itu punya watak yang beda-beda, kelebihan sama kekurangannya juga beda-beda. Gue gak bisa maksain siapapun jadi kaya Indri, dan emang gak ada yang bisa kaya dia. Tapi… sekarang gue gak pernah ngerasa punya sahabat. Serius....

Jujur, temen gue emang banyak. Yang "ngaku" sahabat gue juga banyak. Tapi gue sadar, sahabat tuh gak kaya gitu. Entah salah dimananya. Mungkin gue yang gak bisa jadi sahabat yang baik buat "mereka" yang selalu akuin gue "Sahabat"nya. 

Yang selalu ada buat gue sekarang tuh cuma Ibu sama Masil. Mereka yang selalu ngertiin apapun tanpa gue harus ngomong. Mereka yang tau gue butuh apa tanpa gue minta. Yang lain? Hh.... Makanya, tiap lagi cuek-cuekan sama Ibu atau Masil, gue ngerasa kosong banget :((

Kangen Indri!!!!! Kangen banget :'(((

Entah dimana pun lu berada sekarang. Gue selalu berdoa sama Allah. Semoga lu baik-baik aja, semoga lu sehat selalu, semoga keluarga lu bahagia terus. Dan semoga, suatu saat nanti kita bisa ketemu lagi. Bisa sahabatan lagi. Kalau gue inget lu tuh, pasti nangis :'(( kangen!!!

Sekarang gak ada yang kaya lu, Ndri! Gak ada yang bisa ngertiin gue kaya lu. Lu gak pernah ngomong suatu hal yang bikin gue sakit hati. Kalau sekarang? Gue selalu ngerasa sakit hati sama omongan orang-orang yang ngakunya sahabat. Gak tau mereka sadar atau enggak :((

Mungkin mereka kira, selama gue ketawa, gue selalu "fine" sama kata-kata mereka. Padahal gak gitu :'(( Gue selalu ngerasa sepi walaupun mereka liat gue ketawa. Mungkin, mereka liat gue tuh, gue yang gak ada beban, gue yang selalu ketawa, tapi mereka gak pernah tau apa yang gue lakuin kalau gue lagi sendiri dikamar. Sepi! Rasanya hampa banget. Kosong! :'((

Gue selalu iri liat ade kelas SMP gue yang sahabatan ber-6 sampe sekarang. Atau liat temen sekelasnya Masil yang selalu berdua, bahkan kuliah dan selalu sekelas. Gue mau sama lu lagi, Ndri!! Kemana-mana sama lu lagi. Hangout bareng, becanda bareng, ngelakuin "stupid-moment" bareng-bareng. 

Gue harap, lu masih inget gue dan simpen harapan yang sama; kita bisa ketemu lagi. Sahabatan lagi. Gue punya sejuta cerita buat lu. Lu juga kan pasti? 


Gue, Ofi. Kangen banget sama lu, Ndri!


Whatever you're, I miss you so badly!
Indri, the best friend ever I had!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar