Minggu, 16 Februari 2014

Trip to Sawarna with ObscuraTWL

Assalamu'alaykuuuuummmm...

Alhamdulillah, masih dikasih kesempatan buat perbaiki diri. Masih dikasih kesempatan buat "mengurangi" dosa hihi

11-02-2014
Ditanggal itu, gue galaaaauuu banget. Gara-gara Masil? Bukaaan. Gara-gara makrab. Orang tua gue tiba-tiba bilang "besok jadi berangkat makrab?" Ya pasti gue jawab "ya jadilah, Yah. Kan udah bayar. Ragu sih. Tapi mau tetep berangkat"
Terus Ayah bilang "ragu? Kalo ragu gak usahlah. Buang 420rb asal kamu gak kenapa-napa ya gapapa" 
Gue pun langsung tanya "emang kenapa aku tiba-tiba gak boleh ikut? Bukannya kemarin baik-baik aja?"
Terus Ibu cerita, kalau 3 hari yang lalu dia mimpi "gak enak", dia mimpi giginya copot. Dan arti dari mimpi itu sendiri, kita akan kehilangan anak atau orang tua. Sedangkan orang tua Ibu gue udah gak ada semua, dan yang mau pergi jauh dikeluarga kami ya cuma gue.
Terus pas Ibu lagi cerita, tiba-tiba ada cicak jatuhin dia dan sempet cakar pipi juga. Dan itu pas banget adzan maghrib.
Dan memang makrab kali ini berangkat malem, jam 7-an dari kampus. Padahal, dari cerita temen-temen yang udah kesana, jalanan ke Sawarna itu terjal, rusak, jelek deh pokoknya. Masih rawan begal sama kecelakaan. Gue makin parno-_-

Akhirnya gue cerita sama Masil. Sms-an sm dia aja isinya cuma ":'(" doang. Berasa lagi lomba sms sedih hahaha.
Dan akhirnya, Masil bilang "malem ini, kamu coba sholat tahajud. Minta sama Allah buat dikasih petunjuk. Jangan sedih terus. Kamu malah jadi makin bingung, aku juga bingung" 
Dan akhirnya, malam itu gue sholat tahajud. Dengan harapan, kalau besok pagi gue bangun dengan tenang.

12-2-2014
Paginyaaa, Alhamdulillah gue bangun dengan tenang. 
Ternyata saran Masil itu berguna banget. Entah udah sekian kalinya gue selalu bersyukur punya pacar kaya dia. 

Dan akhirnya, Gue bilang ke Ibu kalau gue udah gak parno. Gue juga bilang gini "mungkin mimpi itu bisa jadi tanda yang Allah kasih. Tapi, Ibu sendiri kan yang pernah bilang kalau kita percaya sama mimpi atau mitos yang lainnya, itu sama dengan kita musyrik kecil. Aku tetep berangkat ya? Aku yakin, Allah sama aku. Dia yang jaga aku dan selalu lindungin aku. Sebelum berangkat, aku sholat Safar dulu deh, aku jg gak akan tidur di Bus. Aku banyakin dzikir. Ibu percaya sama kuasa Allah kan?"
Dan Ibu gue ngangguk. Dia bolehin gue buat ikut.

Tapiii… pas udah sampe kampus, gue deg-deg-an, gue takut. Takut dijalan ada apa-apa. Akhirnya, gue coba buat tenang dan coba buat dzikir.

Awal perjalanan, gue abisin buat curhat sama Ajeng. Kita omongin apa aja yang kita mau omongin. Se-mu-a-nya!! Sampe akhirnya dia ngantuk dan dia, Zzzzzzzzzz-_- tidor. Gue tengok belakang, Merry, Noora, sama Janice udah tidur, Ajeng jg molor. Gue liat kedepan, semuanya tidur, nnngggg kecuali supir wkwk. Gue? Sendirian~ 
Gue coba buat terus dzikir. Dan inget kalo belum sholat isya'-_- Bus gak akan berenti lagi karna kanan kiri hutan dan Bus udah gujlak-gujluk goyang kanan-kiri gara-gara jalan rusak. Gak mungkin ada masjid dan gak akan berenti karna udah pada tidur. Dan akhirnya…… gue sholat dibus-_- goyang-goyang sih, tapi gapapa deh, daripada gak sholat terus gue parno?

Gue coba buat tetep melek. Sesekali ketiduran, tapi langsung bangun pas Bus-nya goyang-_- Sawarna jauh bangetz meeeen. Udah subuh tapi belum sampe jugak-___-

Singkat cerita, kita sampe sekitar jam 6-an. Turun dari bus, dan kita langsung on the way ke homestay. Daaan… lewatin jembatan gantung. Asli ini serem banget :(( secara gue takut tinggi gitu :(( 
Abis dari jembatan gantung, kita jalan ke homestay kira-kira 500m. Lumayan-_-
Sampai homestay, kita istirahat. Gak tidur sih, cuma istirahat sambil ngobrol-ngobrol aja.

Ini homestay kitaa:

Ucul ya? Bambu-bambu gitchu. 1 kamar isinya 5 orang. Tapi gue cuma berempat hoho :3

Setelah ituu, kita ke Goa Lalay dan melewati 2 jembatan gantung-_-

Skip aja yaa cerita gue disana. Intinya seruuuu bangetz. Walaupun ada beberapa kendala, yaa wajar ajalah, yg buat acara kan manusia yg gak luput dari salah *eaak hahaha

Intinyaaaa, gue bisa ilangin rasa takut dan parno gue. Dan Alhamdulillah-nya, gue tetep disini, masih sama orang-orang yang sayang sama gue. Masih bisa ketemu Ayah, Ibu, kakak & ade-ade gue, sm Masil. Dan masih bisa memperbaiki diri biar bisa jadi hamba yang baik :'))
Seneng! Gue juga sekarang makin yakin kalau Allah selalu lindungin gue :))
Thank God! <3

Thanks to:
- Allah yang selalu lindungin gue.
- Ayah & Ibu yang selalu doain dan percaya sama gue.
- Masil yang senantiasa sayang dan support gue apapun, dan selalu bisa bikin tenang & kasih saran terbaik buat gue.
- bongil (bocah tengil) dari TKJ3 yang doain dan mau dengerin cerita gue di group WA.
- dan terakhir, buat semua temen-temen ObscuraTWL. Seneng bisa jadi bagian dari kalian :))

Pembelajaran dari pengalaman gue yang ini adalah:
Kalau kita yakin, pasti kita beruntung. Kaya kata Pak Mario Teguh, "keberuntungan 100% ada ditangan kita. Caranya, dengan menanamkan keyakinan didalam diri sendiri". Dan kita harus selalu yakin kalau Tuhan gak akan ninggalin kita sendiri. Dia lebih dekat dari urat nadi dileher kita. Bahkan gak hanya dekat, Dia pun menatap kita :))

Okaay, syudah malam. Besok kuliah lagii. Liburannya udah abis. Sooooo, yuks obo~

Tapiii, belum telat buat ngucapin…
Happy Sunny Day, Fellas. May Allah bless you all:*<3

Sumber foto:
Twitter: @ObscuraTWL
Share:
Lokasi: South East Asia (null)

0 komentar:

Posting Komentar