Sabtu, 14 Februari 2015

Valentine's Day is not Muslim's Day!

Assalamu'alaikum..

14 Feb.
Hari ini katanya hari "Kasih Sayang". Entah bagaimana sejarahnya, bagaimana mulanya. Banyak cerita simpang siur soal asal-muasal Hari Kasih Sayang atau -biasa disebut dengan bahasa kerennya "Valentine's Day"- ini.

Ada yang bilang, Valentine adalah nama dari pejuang cinta -ceileh- pada jaman Romawi Kuno dulu, yang dihukum mati oleh Raja Romawi. Entah benar atau tidaknya. Kalau benar, berarti Valentine's Day itu memperingati hari kematian Si Pejuang Cinta? Ngggg......

Dulu, dulu banget nih. Aku sempat merayakan hari Kasih Sayang ini. Dimana semua toko dan pusat perbelanjaan didekorasi dengan warna merah dan merah muda. Simbol "cinta" dimana-mana. Dan banyak yg menjual coklat ataupun bunga.

Sewaktu aku duduk dikelas 6 SD, aku selalu membeli coklat dan bunga untuk Ayah dan Ibuku. Gak cuma itu, akupun memeluk dan mencium mereka lebih banyak dari hari biasanya. Wajarlah ya, masih sangat jauh dari ajaran agama, masih belum tau kalau Val's Day bukan diperuntukkan untuk seorang Muslim sepertiku.

Alhamdulillah, makin tahun, makin banyak yang paham bahwa "Valentine's Day is not Muslim's Day". Aku selalu mengingat sebuah hadist yang Insya Allah berbunyi:
"Barang siapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk kedalam golongan tersebut". Na'udzubillah!

Islam selalu mengajarkan tentang kasih sayang. Karena itu kita tak butuh hari khusus yang hanya disimbolkan dengan coklat & bunga. Hiasi setiap hari dengan saling mengasihi, saling menyayangi, saling melindungi. 

Bukan, ini bukan soal ke-fanatik-an tentang agama. Tapi ini tentang penjagaan ketat aqidah. Jangan nodai keimanan yg kalian punya dengan suatu hal yang dapat merusah aqidah. Dihari ini, hari kasih sayang ini, banyak yang menukar keimanan mereka dengan berdasarkan "Cinta". Dan melupakan kecintaannya pada Tuhannya sendiri.

Aku memang belum baik, bahkan masih jauh dari kata baik. Tapi setidaknya, aku selalu ingat dan berusaha menjadi hamba yang baik. Aku memang masih sering lalai, tapi aku tetap berusaha agar tak lagi lalai. Jadi, yuk sama-sama berusaha menjadi lebih baik lagi. Jauhi hal yang memang tak diperbolehkan.

Jadiiii, masih mau beli coklat & bunga buat orang yang kalian sayangi? Mendingan uangnya ditabung buat beli mahar untuk ngelamar si dia :3
Mau juga dong dilamar :3 *kodebanget*

Segitu aja ya~
Kalau belum jelas, atau mau nanya apapun, tentang segala postingan di Blog ini atau mau tanya hal pribadi silahkan ke kolom ask.fm di sebelah kiri postingan ini. Aku akan jawab asal pertanyaannya tetap sopan yaaa hehe.

Have a sweet day, Ppl!
Wassalamu'alaikum <3
Share:

4 komentar:

  1. Boro" coklat ahaha, aku kasi do'a aja buat dia.

    bner bgt tuhh d tabung buat biaya nikah #

    BalasHapus
  2. Haha iya tuh. emg muslim gak boleh ngerayain valentine day. sekedar saling membaca cerita aja

    http://cumaceritasampah.blogspot.com/2015/02/valentine-day.html
    http://cumaceritasampah.blogspot.com/2015/02/valentine-day-part-2.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, thanku udah mampir.
      Udah mampir keblogmu jg kok. Suka tulis cerita humor ya? Hehe

      Hapus